PEMBENTUKAN, PENDANAAN, KODE ETIK DAN PENUTUP

PEMBENTUKAN ORGANISASI PUTRA BANGSA

Perekrutan anggota yang dipilih dari segala lapisan masyarakat paling sedikitnya 30 orang maka pembentukan PUTRA BANGSA segera harus segara dilaksanakan. Pembentukan ini juga harus mengadakan sekretariat sebagai pusat pengendali organisasi. Dalam pembentukan tersebut juga diadakan rapat kerja per tiga bulan untuk memantapkan anggota.

Pembentukan disaksikan oleh masyarakat dimana Timsus mengundang beberapa tokoh masyarakat guna menyaksikan lahirnya PUTRA BANGSA dan sekaligus mendukung pertumbuhan organisasi menjadi organisasi kepemudaan yang solid. Pembentukan ini sekaligus merupakan pelantikan pengurus dan anggota PUTRA BANGSA dan penjabaran Misi dan Visi organisasi.

AGENDA KERJA ORGANISASI

  1. Perekrutan anggota sebanyak-banyaknya.
  2. Publikasi.
  3. Pertemuan anggota 1 x dalam sebulan.
  4. Mengefektifkan kinerja Biro-biro.
  5. Kaderisasi.

PENDANAAN ORGANISASI

Didalam suatu organisasi tentulah dibutuhkan dana untuk opersional dalam menjalankan roda organisasi guna mencapai tujuan-tujuan organisasi. Hal ini perlu kita ketahui bahwa sumber dana PUTRA BANGSA dapat diperoleh dari :

  1. Donatur
  2. Kegiatan Usaha Organisasi
  3. Pemberdayaan SDM.
  4. Proyek-proyek

Tujuan utama kita adalah untuk mensejahterakan anggota PUTRA BANGSA , karena ke depannya PUTRA BANGSA merupakan suatu organisasi masyarakat yang  mengayomi anggota-anggotanya. Dimana PUTRA BANGSA kegiatannya ke depan merupakan organisasi yang bertujuan menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran.

KODE ETIK ANGGOTA

  1. Bertaqwa kepada TUHAN YANG MAHA ESA
  2. Taat dan setia kepada pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  3. Mempertahankan  Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Membela kebenaran dan keadilan.
  5. Bersikap dan bertindak sebagai pemersatu bangsa.

PENUTUP

Demikianlah seberkas ide yang saya hatur dan sampaikan untuk sebuah cita-cita menuju perbaikan dan kesejahteraan bagi kemanusiaan. Saya yakin kita sebagai manusia yang bertanggungjawab terhadap kepentingan orang banyak memIliki nurani sebagai manusia yang bersih penuh pengabdian bagi Nusa dan Bangsa.

Dengan segala kerendahan hati saya marilah kita bersama-sama menyongsong kehidupan bermasyarakat yang lebih baik. Dimana ada kemauan disitu ada jalan, saya pikir itu bukanlah hanya sebuah kata-kata tanpa arti, akan tetapi merupakan kata pembuka pikiran dan hati kita bahwa kita hidup bukan hanya untuk saat ini, meskipun hasil dari perjuangan kita ini tidak kita rasakan, setidak-tidaknya kita dapat tercatat dalam buku sejarah kehidupan. Merdeka !!! sekali lagi pekik ini saya gemakan sebagai pengobar semangat dikalangan pemuda bangsa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s