PIDATO

Assalamulaiakum wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua

Salam PUTRA BANGSA….

Dengan rahmat Allah SWT sampailah kita pada suatu momen kebersamaan hari suci Idul Fitri, hari suci yang kita capai dengan berpuasa sebulan penuh menahan lapar, dahaga dan tentunya hawa nafsu kita sendiri.

Para Sahabat PUTRA BANGSA

Perlu kita sadari bahwa Idul Fitri adalah hari raya bagi saudara-saudara kita yang beragama Islam, namun demikian tidak salah juga kita sebagai bangsa yang berbhineka Tunggal Ika, turut berbahagia dan juga turut merayakan.

Idul fitri adalah suatu moment untuk bersilaturahmi dan bermaafa-maafan dengan tujuan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Saat ini lah momen yang tepat untuk mengevaluasi jati diri kita sebagai bangsa yang bermartabat yakni bangsa Indonesia.

Para Sahabat PUTRA BANGSA yang tercinta…

Konsep pidato ini bukan berarti saya membahas specific agama Islam, namun saya juga berbicara tentang sebuah konsep luas yaitu konsep agama yang berbangsa atau bangsa yang beragama. Indonesia yang beaneka ragam suku, ras dan agama adalah suatu bangsa yang heterogen yang harus dapat menyatukan perbedaan-pernbedaan itu tanpa harus meninggalkan perbedaan-perbedaan yang ada.

Perlu kita pahami bahwa perbedaan-perbedaan itu adalah sebuah keindahan yang saling melengkapi satu sama lain dan menyatu menjadi sebuah kekuatan yang sangat kuat, kekuatan rakyat semesta. Dengan ini kita bersama berani tampil menuju kearah perbaikan dan tentunya kesejahteraan.

Para Sahabat PUTRA BANGSA yang tercinta..

Marilah kita bersama mewujudkan momen Idul Fitri ini sebagai momen bersama, artinya bersama-sama kita wujudkan persatuan dan kesatuan sesama PUTRA BANGSA.

Kita harus sadari bahwa nasionalisme di dada bangsa ini sudah mulai luntur di terpa kapitalisme da perilaku-perilaku kotor sebagian dari pemimpin kita, dan ini juga yang membuat sebagian ari golongan masyarakat kita sudah mulai tidak memahami arti sebuah hidup berbangsa dan bernegara.

Para Sahabat PUTRA BANGSA….

Marilah kita wujudkan suatu tekad kebersamaan untuk menghadapi kehidupan ini penuh dengan spirit kebangsaan, sehingga kita bangga hidup sebagai bangsa yang bermartabat.

Kami segenap Keluarga besar PUTRA BANGSA mengucapkan:

Selamat hari Raya Idul fitri

Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Wasslamulaikum wr. Wb

SALAM PUTRA BANGSA

Bogor, 10 September 2010

JOHN HENDRY SURYO WIBOWO

Leader  of  PUTRA BANGSA

LURAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s